Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakaian Bayi dengan Aneka Ragam Bahan yang Aman Untuk Kulit Bayi


Memiliki anak yang masih bayi tentu memiliki banyak kebutuhan yang berbeda dibandingkan dengan usia anak-anak. Anda harus memperhatikan setiap detail terkecil dari kebutuhan sang buah hati seperti dalam link berikut https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/beberapa-hal-yang-harus-bunda-perhatikan-saat-mencuci-pakaian-si-kecil. Namun, tahukah Anda bahwa kain dari pakaian bayi itu sendiri sangatlah beraneka ragam? Artikel berikut akan membahas bahan-bahan dari pakaian bayi yang bisa Anda jadikan referensi pakaian favorit anak Anda kelak.

Kombinasi Katun dan Spandex
Kombinasi katun yang lembut dan bahan spandex yang sangat sejuk dan strech, akan membuat bayi nyaman seharian meski berada di luar rumah. Kombinasi katun dan spandex biasa dkenakan pada bayi yang berusia 6 bulan hingga 2 tahun, dimana anak sedang aktif-aktifnya bergerak. Bahan spandex ini materialnya sangat fleksibel dan mengikuti lekuk tubuh, sehingga tidak membuat gerak bayi terbatas. Kedua bahan ini juga sangat nyaman digunakan untuk tidur siang dan malam.

Kain Baby Terry
Kain terry ini merupakan salah satu bahan kain yang digunakan untuk membuat sweater, jaket jumper dan lainnya. Kain terry memiliki nama asli baby terry dimana kain yang pada bagian perutnya memiliki ‘loop’ kecil dan sangat dikenal dengan kelembutan serta daya serapnya yang sangat tinggi. Sangat cocok agar Si kecil tetap nyaman beraktivitas seharian

Kain Minky
Bagi Anda yang belum pernah mendengar kain minky, kain ini merupakan jenis kain seperti beludru yaitu kain yang terbuat dari microfiber dan memiliki tekstur lembut dan halus. Selain itu, kain ini juga memiliki kemewahan tersendiri sehingga sangat sesuai jika digunakan untuk membuat berbagai macam perlengkapan bayi, misalnya, pakaian bayi, selimut, penutup stroller bayi, sprei, bantal, maupun jaket bayi.

Jangan lupa untuk memperhatikan cairan pembersih pakaian yang Anda gunakan untuk pakaian bayi itu sendiri. Gunakanlah sleek baby yang sudah terbukti dapat membersihkan pakaian anak Anda secara tuntas tanpa perlu mencemaskan akan melukai kulitnya yang sensitif akibat kandungan bahan yang terlalu keras.