Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Memilih Berkarir di Astra, Banyak Keuntungan!


Photo by SERA

Nama PT Astra International mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Perusahaan tersebut, termasuk juga anak perusahaannya, kini telah berhasil menunjukkan eksistensinya hingga menjadi salah satu perusahaan paling bergengsi di Indonesia.

Tak hanya itu, peminat lowongan Astra juga sangat tinggi, karena bekerja dan berkarir di perusahaan-perusahaan yang menjadi bagian dari PT Astra International tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Nah, di bawah ini Anda akan menemukan informasi tentang mengapa Astra karir cocok menjadi tempat meniti karir dan menyusun masa depan, baik untuk fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman.

Mengenal PT Astra International

PT Astra International adalah perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang otomotif. Namun ternyata, awalnya perusahaan ini hanya bergerak di dunia ekspor-impor. Berhasil menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, saat ini ada banyak anak perusahaan yang bernaung di bawah nama besar Astra.

Meski dinobatkan sebagai perusahaan otomotif terbesar, Astra tidak hanya melayani keperluan otomotif saja. Di lain sisi, Astra juga bergerak di bidang perdagangan umum, pembangunan, pertanian, pengangkutan, pertambangan, jasa, hingga konsultasi.

Alasan Memilih Berkarir di Astra

Berikut ini adalah beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan sebelum menjadi bagian dari PT Astra.

1. Environment yang Mendukung

Saat bekerja, lingkungan yang nyaman tentu bisa mendukung Anda untuk terus bertumbuh, Hal inilah yang diwujudkan oleh Astra. Sebab, lingkungan kerja di perusahaan satu ini terbilang cukup memanjakan karyawan. Bahkan, keseimbangan antara work life dengan personal life pun sangat diperhatikan oleh perusahaan. 

Astra menjadi perusahaan yang mendukung inovasi, yakni dengan menyediakan berbagai fasilitas untuk menumbuhkan ide-ide karyawannya. Para karyawan Astra pun dikelilingi oleh orang-orang hebat setiap hari, lengkap dengan fasilitas yang mendukung kesejahteraan karyawan seperti klinik kesehatan hingga fasilitas olahraga.

2. Jenjang Karir yang Jelas

Alasan selanjutnya yang menjadikan perusahaan ini dianggap sebagai tempat berkarir terbaik adalah jenjang karir Astra jelas dan terarah. Sebagaimana Anda tahu, perusahaan satu ini memiliki banyak anak perusahaan yang reputasinya moncer. 

Hal tersebut memungkinkan pekerjanya mengembangkan karir di berbagai bidang yang ada di bawah Astra. Bahkan apabila Anda memiliki keahlian bisnis yang baik, perusahaan pun akan dengan senang hati memposisikan Anda di tempat yang tepat.

3. Banyak Program Pengembangan Diri

Kemudian, Astra juga menjadi perusahaan yang menawarkan beragam program untuk pengembangan diri para karyawannya Sebagaimana diketahui, agar karyawan bisa terus berkembang, maka pekerja harus secara rutin diberi suntikan semangat yang mendukung personality dan juga profesionalitas. 

Salah satu program yang pasti diterima oleh para karyawan adalah orientasi karyawan baru dan training. Hal ini penting agar para karyawan familiar dengan kultur bekerja yang diterapkan di Astra.

4. Salary Atau Gaji

Tak bisa dipungkiri bahwa bagi sebagian orang, salary atau gaji masih menjadi faktor utama ketika bekerja. Menyadari hal tersebut, Astra pun selalu mengutamakan para pekerjanya, yakni dengan menyediakan gaji bersaing.

Masalah pendapatan pun akhirnya menjadi salah satu pertimbangan terbesar kenapa perusahaan ini banyak dilirik calon pelamar. 

Tidak hanya salary pokok, namun Astra juga menawarkan berbagai tunjangan menarik sebagai bentuk penghargaan. Bahkan perusahaan tidak ragu memberikan apresiasi lebih bagi karyawannya yang berinovasi.

5. Dana Pensiun

Terakhir, tahukah Anda bahwa Astra juga menawarkan dana pensiun, bahkan dalam jumlah yang cukup menarik? Hal ini juga telah menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memiliki minat untuk bekerja di perusahaan ini.

Fasilitas penunjang berupa dana pensiun ini menunjukkan bahwa perusahaan tidak hanya peduli dengan nama besar bisnisnya, namun juga memperhatikan kesejahteraan karyawannya. 

Melalui berbagai program pengembangan diri dan serangkaian benefit materi yang ada, sepertinya cukup jelas mengapa perusahaan ini tidak pernah sepi peminat ketika lowongan pekerjaan dibuka.