Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Genset Pabrik


Kerja genset yang terlalu berat menjadi salah satu pemicu terjadinya kerusakan. Proses produksi pabrik memang membutuhkan energi dalam jumlah yang besar. Jika mengandalkan listrik dari PLN saja, kerja mesin tidak akan berjalan maksimal. Namun dampak negatif yang harus didapatkan jika selalu menggunakan genset adalah beberapa komponen tidak bisa bekerja optimal karena bebannya terlalu berat. Jika ini terjadi, maka langkah yang harus dilakukan adalah memanggil service dari rental genset. Ada beberapa jenis kerusakan yang sering dialami oleh generator atau genset yang dipakai di pabrik, beberapa diantaranya adalah:
1. Kebocoran pada sistem pembangkit
Jika masalah ini terjadi, maka efisiensi daya tidak akan tercipta. Besarnya pasokan yang dipakai oleh pabrik semakin berkurang dan ini menyebabkan tegangan tidak stabil. Menurut sumber dari http://sewatama.com/id/product/operations-and-maintenance/ , jika kebocoran terjadi maka perbaikan harus dilakukan oleh tenaga yang sudah ahli dan profesional. Pabrik bisa memanfaatkan jasa Sewatama yang sudah berpengalaman selama 25 tahun mengatasi masalah kelistrikan.
2. Kebocoran pada bahan bakar
Kebocoran ini sering terjadi pada genset yang dipasang pada pabrik atau perusahaan. Penyebabnya bisa beragam, mulai dari cuaca hingga faktor usia. Bahan bakar yang boros tentu harus segera diatasi supaya pasokan daya kembali normal. Solusi yang dilakukan biasanya adalah dengan perbaikan atau penggantian komponen yang sudah usang.
3. Masalah elektrikal dan mekanikal
Tujuan utama penggunaan genset adalah untuk memasok listrik dengan kapasitas yang besar. Namun jika tidak terjadi aliran, bisa jadi ada komponen yang rusak. Penyebab dari kerusakan tersebut harus segera diketahui supaya dapat diambil solusi yang tepat. Tenaga ahli dari Sewatama bisa diandalkan dalam masalah ini supaya kinerja genset kembali lancar.
Rental genset Sewatama tidak hanya melayani jasa sewa, tetapi juga penjualan hingga service. Pabrik yang generatornya mengalami kerusakan, bisa menggunakan jasa kontraktor ini. Dukungan tenaga profesional yang sudah terpercaya mampu menyelesaikan masalah kelistrikan dengan segera sehingga aktivitas pabrik tidak terkendala. Harga yang ditawarkan cukup bersaing dan dijamin 100% memuaskan.