Langsung ke konten utama

Menjaga Saluran Cerna Melalui Buah-buahan

Pencernaan merupakan salah satu sistem kerja tubuh manusia yang perlu dijaga. Sebab, dari sistem tersebutlah tubuh kita mendapatkan nutrisi dan asupan tenaga untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama bagi anak-anak, menjaga sistem pencernaan terasa semakin penting karena menentukan seberapa baik proses tumbuh kembangnya.
Agar sistem pencernaan bisa terlindungi, Anda bisa mengonsumsi makanan yang baik untuk sistem pencernaan. Disamping berjaga-jaga dengan Obat Diare anak alami, beberapa buah-buahan berikut bisa dipilih untuk menciptakan sistem pencernaan yang lebih sehat.
Pepaya
Siapa yang tidak suka pepaya? Rasanya hampir semua orang suka dengan buah yang satu ini meski tidak menjadikannya sebagai buah favorit untuk dimakan sehari-hari. Tapi, tahukah Anda kalau pepaya merupakan buah yang sangat baik untuk pencernaan tubuh kita?
Mengonsumsi pepaya secara rutin telah terbukti mampu membantu sistem pencernaan agar bisa lebih sehat. Hal ini disebabkan oleh kandungan serat dalam pepaya yang begitu banyak dan membuat sistem pencernaan jadi lebih lancar. Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi pepaya apabila mengalami kesulitan saat buang air besar karena pepaya bisa membantu melancarkan BAB. Sehingga, sistem pencernaan bisa lebih lancar apabila Anda rutin mengonsumsi buah yang satu ini.
Apel Merah
Salah satu buah yang paling popular dan paling sering dijumpai di toko buah maupun pasar adalah apel merah. Buah yang satu ini tidak hanya popular melainkan juga merupakan buah yang paling disukai oleh banyak orang. Rasanya yang manis dan mudah dimakan menjadi alasan mengapa buah apel adalah buah yang paling disukai oleh banyak orang.
Dibalik rasanya yang lezat, buah apel juga merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, khususnya sistem pencernaan. Sebab, buah apel memiliki kandungan serat yang tinggi bahkan lebih tinggi dibanding beberapa buah lainnya. Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan asam organic yang baik untuk tubuh manusia. Buah apel juga merupakan buah favorit bagi orang yang tengah menjalani diet karena selain bisa mencegah masalah pencernaan seperti sembelit, apel juga bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama.
Demikian dua jenis buah yang bisa Anda konsumsi agar saluran cerna lebih sehat. Imbangi juga dengan rutin membaca info kesehatan terupdate dan terpercaya seperti artikel luka bekas operasi gue sehat agar dapat menerapkan pola hidup sehat setiap hari. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Meja Staff Ideal

Fungsi meja kantor yang pada umumnya untuk membaca, menulis dan aktivitas lainya, kini mulai bergeser fungsi sesuai dengan berkembangya waktu. Meja kantor untuk para staff haruslah memiliki banyak ruang untuk memberikan keleluasaan karyawan untuk berkerja. Tak hanya sebagai sebuah furnitur biasa, Meja Staff haruslah didesain senyaman mungkin untuk menunjang aktivitas karyawan dalam bekerja.
Meja Staff yang ideal pada masa kini haruslah menyediakan beberepa laci yang disertai kunci agar bisa menyimpan file penting dan barang pribadi, tidak hanya satu laci, biasanya meja staff ini terdiri dari 3 laci. Selain itu harus terdapat ruang untuk menempatkan peralatan kantor seperti alat tulis yang sangat mudah diraih. Dan terakhir harus terdapat ruang besar dalam penempatan alat-alat modern perkantoran seperti komputer, mesin fax, telepon dan lain-lain. Meja perkantoran untuk para staff ini juga harus didesain semenarik mungkin, selain agar lebih enak dipandang oleh anda, klien kantor Anda pun…

Nganu itu apa ?

Nganu kita pasti sudah pernah mendengar kata ini atau bahkan tak jarang mengucapkannya. Lalu apasih sebenarnya nganu itu sendiri ? Nganu bisa dibilang satu buah kata yang memiliki berbagai macam makna, tergantung konteks pembicaraan yang sedang dilakukan oleh orang.

Hal Hal yang Perlu Diketahui Tentang Tes Alergi

Alergi merupakan kondisi yang bereaksi secara berlebihan terhadap zat tertentu. Zat penyebab alergi sendiri disebut alergen. Gejala alergi sendiri bermacam-macam. Ada alergi ringan seperti gatal atau bersin, hingga alergi berat yang sangat berbahaya. Untuk mengetahui apakah seseorang mengidap alergi terhadap zat tertentu, biasanya dilakukan Tes Alergi. Pada umumnya, tes alergi terbagi menjadi tes darah dan tes kulit. Tes ini sendiri bertujuan untuk mengetahui apakah tubuh bereaksi terhadap zat alergen atau tidak. Alergen sendiri terbagi menjadi beberapa jenis. Alergen hirup, merupakan alergen yang memicu alergi apabila terhirup melalui saluran pernapasan. Contohnya, alergi terhadap debu, atau bulu binatang. Alergen kontak, bereaksi apabila terjadi kontak langsung antara kulit dan alergen. Contohnya seperti alergi lateks, atau bahan tertentu. Alergi saluran cerna, adalah jenis alergen yang terdapat pada makanan. Alergen jenis ini bereaksi ketika memasuki saluran pencernaan. Contohnya…