Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjaga Saluran Cerna Melalui Buah-buahan

Pencernaan merupakan salah satu sistem kerja tubuh manusia yang perlu dijaga. Sebab, dari sistem tersebutlah tubuh kita mendapatkan nutrisi dan asupan tenaga untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama bagi anak-anak, menjaga sistem pencernaan terasa semakin penting karena menentukan seberapa baik proses tumbuh kembangnya.
Agar sistem pencernaan bisa terlindungi, Anda bisa mengonsumsi makanan yang baik untuk sistem pencernaan. Disamping berjaga-jaga dengan Obat Diare anak alami, beberapa buah-buahan berikut bisa dipilih untuk menciptakan sistem pencernaan yang lebih sehat.
Pepaya
Siapa yang tidak suka pepaya? Rasanya hampir semua orang suka dengan buah yang satu ini meski tidak menjadikannya sebagai buah favorit untuk dimakan sehari-hari. Tapi, tahukah Anda kalau pepaya merupakan buah yang sangat baik untuk pencernaan tubuh kita?
Mengonsumsi pepaya secara rutin telah terbukti mampu membantu sistem pencernaan agar bisa lebih sehat. Hal ini disebabkan oleh kandungan serat dalam pepaya yang begitu banyak dan membuat sistem pencernaan jadi lebih lancar. Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi pepaya apabila mengalami kesulitan saat buang air besar karena pepaya bisa membantu melancarkan BAB. Sehingga, sistem pencernaan bisa lebih lancar apabila Anda rutin mengonsumsi buah yang satu ini.
Apel Merah
Salah satu buah yang paling popular dan paling sering dijumpai di toko buah maupun pasar adalah apel merah. Buah yang satu ini tidak hanya popular melainkan juga merupakan buah yang paling disukai oleh banyak orang. Rasanya yang manis dan mudah dimakan menjadi alasan mengapa buah apel adalah buah yang paling disukai oleh banyak orang.
Dibalik rasanya yang lezat, buah apel juga merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, khususnya sistem pencernaan. Sebab, buah apel memiliki kandungan serat yang tinggi bahkan lebih tinggi dibanding beberapa buah lainnya. Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan asam organic yang baik untuk tubuh manusia. Buah apel juga merupakan buah favorit bagi orang yang tengah menjalani diet karena selain bisa mencegah masalah pencernaan seperti sembelit, apel juga bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama.
Demikian dua jenis buah yang bisa Anda konsumsi agar saluran cerna lebih sehat. Imbangi juga dengan rutin membaca info kesehatan terupdate dan terpercaya seperti artikel luka bekas operasi gue sehat agar dapat menerapkan pola hidup sehat setiap hari. Semoga bermanfaat.