Langsung ke konten utama

Manfaat Minum Air Mineral Secara Rutin


Banyak sebagian dari kita yang masih meremehkan akan manfaat minum air mineral secara rutin. Padahal sangat banyak sekali manfaat yang dapat Anda semua dapatkan dengan mengonsumsi air mineral yang cukup dan rutin. Dikutip dari Stylecraze, air mineral adalah campuran mineral penting seperti magnesium, natrium, kalsium, dan kalium yang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi tubuh kita. Berbeda dengan air matang atau air keran yang dimasak sendiri, air mineral mampu meningkatkan kesehatan dan kondisi kulit secara keseluruhan setelah mengonsumsinya secara rutin. 

Selain dapat mengobati rasa haus dan dehidrasi (kekurangan cairan tubuh) yang diakibatkan karena tubuh yang beraktivitas seharian, air mineral juga dapat membuat Anda terhindar dari penyakit jantung.  Air mineral memiliki kekuatan metabolisme lemak dari tubuh manusia, hal ini memastikan bahwa produksi kolesterol jahat akan terhambat di dalam tubuh. Kolesterol jahat yang mengendap dalam tubuh akan berpotensi menyumbat peredaran darah sehingga dapat mengakibatkan tekanan darah dan beresiko terkena penyakit jantung. Nah, dengan mengonsumsi air mineral secara rutin akan membuka kembali jalur yang tersumbat di dalan peredaran darah Anda.

Air mineral yang dikonsumsi secara rutin juga dapat membantu meningkatkan kesadaran fisiki manusia. Air mineral yang memiliki campuran dari berbagai macam kandungan seperti magnesium dan potasium memiliki manfaat yang penting bagi tubuh manusia. Kandungan mineral tersebut dibutuhkan untuk pertumbuhan dan fungsi otot manusia yang akan meningkatkan respon otot dengan baik. Otot-otot akan menjadi lebih berfungsi dengan baik karena dapat mendukung kontraksi dan ekspansi. Oleh karena itu, meminum air mineral secara rutin mampu meningkatkan kewaspadaan fisik dan kebaikan untuk tubuh secara keseluruhan. 

Asal kalian tahu, bahwa saat ini sudah terdapat air alkali atau air mineral ber-pH 8 ke atas yang terdapat lebih banyak kebaikan dari air mineral pada umumnya. Manfaat minum air alkali yang lebih banyak dapat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda. Manfaat air mineral pH 8 juga telah banyak dibuktikan oleh para ahli, mulai dari menjaga tekanan darah sampai membantu Anda terhindar dari penyakit kolesterol, darah tinggi, dan diabetes. 

Postingan populer dari blog ini

Meja Staff Ideal

Fungsi meja kantor yang pada umumnya untuk membaca, menulis dan aktivitas lainya, kini mulai bergeser fungsi sesuai dengan berkembangya waktu. Meja kantor untuk para staff haruslah memiliki banyak ruang untuk memberikan keleluasaan karyawan untuk berkerja. Tak hanya sebagai sebuah furnitur biasa, Meja Staff haruslah didesain senyaman mungkin untuk menunjang aktivitas karyawan dalam bekerja.
Meja Staff yang ideal pada masa kini haruslah menyediakan beberepa laci yang disertai kunci agar bisa menyimpan file penting dan barang pribadi, tidak hanya satu laci, biasanya meja staff ini terdiri dari 3 laci. Selain itu harus terdapat ruang untuk menempatkan peralatan kantor seperti alat tulis yang sangat mudah diraih. Dan terakhir harus terdapat ruang besar dalam penempatan alat-alat modern perkantoran seperti komputer, mesin fax, telepon dan lain-lain. Meja perkantoran untuk para staff ini juga harus didesain semenarik mungkin, selain agar lebih enak dipandang oleh anda, klien kantor Anda pun…

Nganu itu apa ?

Nganu kita pasti sudah pernah mendengar kata ini atau bahkan tak jarang mengucapkannya. Lalu apasih sebenarnya nganu itu sendiri ? Nganu bisa dibilang satu buah kata yang memiliki berbagai macam makna, tergantung konteks pembicaraan yang sedang dilakukan oleh orang.

Hal Hal yang Perlu Diketahui Tentang Tes Alergi

Alergi merupakan kondisi yang bereaksi secara berlebihan terhadap zat tertentu. Zat penyebab alergi sendiri disebut alergen. Gejala alergi sendiri bermacam-macam. Ada alergi ringan seperti gatal atau bersin, hingga alergi berat yang sangat berbahaya. Untuk mengetahui apakah seseorang mengidap alergi terhadap zat tertentu, biasanya dilakukan Tes Alergi. Pada umumnya, tes alergi terbagi menjadi tes darah dan tes kulit. Tes ini sendiri bertujuan untuk mengetahui apakah tubuh bereaksi terhadap zat alergen atau tidak. Alergen sendiri terbagi menjadi beberapa jenis. Alergen hirup, merupakan alergen yang memicu alergi apabila terhirup melalui saluran pernapasan. Contohnya, alergi terhadap debu, atau bulu binatang. Alergen kontak, bereaksi apabila terjadi kontak langsung antara kulit dan alergen. Contohnya seperti alergi lateks, atau bahan tertentu. Alergi saluran cerna, adalah jenis alergen yang terdapat pada makanan. Alergen jenis ini bereaksi ketika memasuki saluran pencernaan. Contohnya…