Langsung ke konten utama

Langkah Cermat Agar Anak Merasa Nyaman Saat Traveling dengan Kereta


Pergi traveling bersama keluarga selalu akan menjadi pengalaman yang sangat seru, menyenangkan dan tidak terlupakan. Apalagi jika semua anggota keluarga bisa ikut serta termasuk anak. Karena kadangkala anak sulit untuk diajak berpergian jauh yang harus menempuh waktu perjalanan yang cukup lama saat traveling. Padahal jika si buah hati bisa ikut kegiatan traveling tentu kebahagiaan selama traveling akan bertambah lengkap. Namun kita juga harus memperhatikan kenyamanan anak saat traveling. Jangan sampai anak jadi rewel karena merasa tidak betah, terutama jika Anda memilih menggunakan transportasi umum seperti kereta yang memerlukan waktu tempuh yang lebih lama dibanding pesawat. Sebelum merencanakan traveling dengan anak, sebaiknya Anda beli terlebih dahulu tiket kereta di Bukalapak karena membeli tiket kereta di Bukalapak, Anda bisa leluasa untuk memilih nomer tempat duduk untuk menunjang kenyamanan si kecil.

Meskipun anak kadang rewel, namun Anda tak perlu ragu untuk mengajaknya traveling. Anda bisa mempraktikkan langkah cermat berikut ini agar anak senatiasa merasa nyaman selama perjalanan traveling:

Bawa Mainan Favorit Anak

Mainan favorit anak merupakan hal pertama yang tidak boleh sampai terlupa atau tertinggal dibawa saat pergi traveling. Mainan anak terbukti ampuh untuk meredam tantrum anak saat sedang rewel di perjalanan. Bawalah beberapa mainan favorit anak yang ukurannya tidak terllau besar agar mudah untuk dibawa seperti boneka, mobil-mobilan ataupun bantal kesukaannya. Perlu diingat juga jangan sampai membawa mainan terlalu banyak karenan nantinya malah akan merepotkan Anda membawa banyak barang selain koper pakaian.

Pakaikan Baju yang Nyaman

Pakaian merupakan bagian pentingyang tidak boleh luput dari perhatian Anda. Pilihlah pakaian dengan bahan yang halus dan adem. Hindari memakaikan baju yang terlalu ribet karena nantinya anak akan merasa risih dan tidak betah. Anda bisa pakaikan kaos dan celana yang bukan berbahan jeans agar lebih nyaman dan leluasa bergerak mengingat Anda dan anak akan melalui waktu tempuh perjalanan yang cukup lama. Jangan lupa juga untuk membawakan jaket karena biasanya pada saat malam hari ruangan di gerbong kereta akan terasa dingin.

Membawa Bekal Makanan

Meskipun di kereta terdapat restorasi yang menyungguhkan berbagai macam makanan namun tak ada salahnya jika Anda menyiapkan bekal makanan khusus untuk anak. Tentunya dengan menu makanan bergizi yang akan membuat anak-anak tetap bersemangat dan kebutuhan gizinya tercukupi selama traveling.

Siapkan Film Kesukaannya

Sama seperti mainan, hiburan lainnya yang dapat meredam rewel anak salah satunya adalah film kesukaannya. Sebelum berangkat traveling, ada baiknya Anda mendownload terlebih dahulu film-film kesukaan anak untuk dimasukkan ke dalam tab ataupun smartphone Anda. Jadi saat anak rewel dan mainan favoritnya tidak lagi menarik, anda masih punya satu senjata lagi. Anak pun akan terhibur dan perjalanan panjang tidak akan terasa.

Jangan Lupakan Obat-Obatan

Lebih baik sudah menyiapkan segala sesuatunya dibanding harus kerepotan nantinya, termauk dalam urusan obat-obatan. Pada saat menempuh perjalanan yang cukup jauh, kadang kondisi anak bisa tiba-tiba drop. Untuk itu Anda wajib menyiapkan obat-obatan ataupun vitamin yang biasa digunakan anak.

Bagaimana? Jika Anda sudah memahami langkah cermat ini, dijamin Anda akan lebih siap untuk mengajak anak traveling dengan kereta. Ciptakan momen yang tak terlupakan bersama keluarga agar anak bisa mengingatnya kembali saat sudah dewasa.

Postingan populer dari blog ini

Nganu itu apa ?

Nganu kita pasti sudah pernah mendengar kata ini atau bahkan tak jarang mengucapkannya. Lalu apasih sebenarnya nganu itu sendiri ? Nganu bisa dibilang satu buah kata yang memiliki berbagai macam makna, tergantung konteks pembicaraan yang sedang dilakukan oleh orang.

Rekomendasi Kerja Paruh Waktu Sabtu Minggu Untuk Mahasiswa Yang Bisa dikerjakan Online

Kerja paruh waktu merupakan pekerjaan yang tepat bagi mahasiswa atau karyawan kantor yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, tanpa harus takut membebani pekerjaan utama, karena pada umumnya kerja paruh waktu merupakan pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah dan pastilah memiliki jam kerja singkat bahkan tak sedikit pula pekerjaan paruh waktu yang hanya dikerjakan pada hari sabtu dan minggu (akhir pekan).
Sebelum membahas lebih lanjut tentang apa saja jenis pekerjaan paruh waktu, saya ingin bertanya terlebih dahulu, sudahkah Anda paham apa itu kerja paruh waktu ? jika belum, akan saya jelaskan secara singkat pengertian kerja paruh waktu adalah pekerjaan yang bisa dikerjakan di waktu senggang atau biasa juga dikenal dengan istilah kerja part time.
Sampai sini saya anggap Anda sudah paham tentang apa itu pekerjaan paruh waktu, selanjutnya kita akan coba bahas apa saja jenis pekerjaan paruh waktu sabtu minggu yang cocok untuk mahasiswa, karyawan dan ibu rumah tangga.
1. BERJUALAN DI …

Alasan Mengapa Orang Memilih Berbelanja Secara Online

Diakui atau tidak pesatnya perkembangan teknologi internet belakangan ini  turut mengubah gaya hidup manusia. Salah satunya adalah dalam hal belanja. Jika dahulu orang kebanyakan memilih untuk belanja dengan datang langsung ke pusat pusat perbelanjaan seperti pasar, toko atau mall maka kini keadaannya sudah berbeda, Kini kita akan lebih nyaman berbelanja secara online. Salah satu indikator berkurangnya jumlah orang yang berbelanja secara langsung dan bertambahnya jumlah orang yang berbelanja online ini bisa kita lihat dari semakin sepinya beberapa pusat perbelanjaan yang ada di berbagai tempat. Semantara di sisi lain jasa ekspedisi yang biasanya melayani pengiriman barang barang jual beli online mengalami lonjakan jumlah pengiriman.
Berkembang pesatnya jumlah orang yang memilih untuk berbelanja secara online ini tentunya disebabkan karena beberapa keunggulan yang dimilikinya jika dibandingkan dengan belanja secara offline. Beberapa kelebihan yang menjadi alasan orang orang untk berbe…