Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Radang Tenggorokan


Radang tenggorokan disebabkan oleh infeksi kuman atau alergi. Hal ini paling sering terjadi sehingga tidak membutuhkan antibiotik. Kita hanya membutuhkan obat radang tenggorokan alami yang terbuat dari bahan yang mudah ditemukan di lingkungaan sekitar kita. berikut diantaranya bahan-bahan yang ampuh mengobati radang tenggorokan:

1. Cengkeh
Rempah-rempah yang satu ini bersifat antibakteri dan anti radang yang dapat meredakan sakit tenggorokan. Anda bisa mendapatkan cengkeh yang sudah dalam kondisi bubuk di toko-toko tradisional. Bisa juga dalam bentuk utuh yang kemudian ditumbuk dan dilarutkan kedalam air. Kemudian gunakan air cengkeh tersebut untuk berrkumur-kumur. Lakukan secara rutin agar radang tenggorokan anda cepat menghilang.

2. Teh hangat
Seperti yang kita tahu teh mengandung antioksidan yang tinggi yang ampuh melawan infeksi dan radang yang menyebabkan nyeri pada tenggorokan. Jika maau anda bisa menambahkan lemon dan madu untuk mendapatkan hasil yang optimal. karena lemon dan madu mempunyai kandungan yang baik dalam mengatasi radang tenggorokan.

3. Air putih
Air putih memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Minum air yang cukup akan membuat tenggorokan anda selalu lembab dan mengencerkan dahak yang kental yang menyumbat tenggorokan.

Itulah beberapa bahan alami yang ampuh dijadikan sebagai obat radang tenggorokan. Lakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran agar tubuh mampu melawan infeksi yang menyerang. Lalu anda bisa membeli obat radang tenggorokan di https://www.goapotik.com/jual-obat-telinga-hidung-dan-tenggorokan.html.