Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Vertigo dengan Mencegahnya Lebih Dulu


Tak kenal waktu, vertigo bisa menyerang saja. Orang yang menderita vertigo akan merasakan betapa menyiksanya penyakit yang satu ini. Bagaimana tidak, penyakit ini datang tiba-tiba dan bisa langsung mengganggu aktivitas yang tengah kita jalani. Namun, bukan berarti penyakit yang satu ini tidak bisa disembuhkan. Selain sudah ada obat untuk mengatasinya dengan beli saja di goapotik, Anda juga bisa melakukan beberapa hal untuk meredakan rasa pusing tujuh keliling alias vertigo. Mau tahu apa sajakah hal-hal tersebut? Sebelum lanjut, jangan lupa untuk mengunjungi website kesehatan berikut ini https://www.guesehat.com/penanganan-tepat-ketika-kulit-terbakar terlebih dahulu.
Perbanyak Konsumsi Protein
Penyakit vertigo yang datang secara tiba-tiba disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya yakni terganggunya sistem saraf. Sistem saraf yang terganggu akan mengakibatkan rasa pusing atau nyeri yang hebat pada area kepala. Akibatnya, Anda merasakan rasa pusing yang tak tertahankan hingga mengganggu aktivitas yang tengah dijalani.
Untuk mencegah terjadinya masalah pada sistem saraf di dalam tubuh, maka sebaiknya perbanyaklah konsumsi makanan dengan protein yang tinggi. Konsumsi makanan dengan protein dan asam amino yang tinggi sangat baik untuk menjaga kesehatan sel dan jaringan dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang kaya kandungan protein seperti daging, ayam, dan kacang-kacangan. Sistem saraf dan darah akan lebih lancar dan Anda pun bisa terhindar dari serangan vertigo.
Perhatikan Posisi Tidur
Setiap harinya, tubuh manusia membutuhkan istirahat. Proses istirahat akan membantu menjaga sistem metabolisme tubuh agar lebih terjaga. Tapi, bagi penderita vertigo, tidur tidak hanya sekadar memperhatikan jadwal dan durasi tidur setiap harinya, karena posisi tidur juga menjadi salah satu faktor yang perlu Anda perhatikan.
Bagi para penderita vertigo, posisi bantal saat tidur perlu dibuat lebih tinggi dari biasanya. Ini bertujuan untuk menjaga sirkulasi darah agar tidak terhambat. Selain itu, saat bangun Anda juga tidak boleh tergesa-gesa dan perlu bangun secara perlahan. Sempatkan untuk duduk selama 1-2 menit sampai tubuh terasa siap untuk kembali beraktivitas. Cara ini dapat meminimalisir potensi vertigo dan membuat Anda bisa tetap beraktivitas secara produktif setiap hari.