Langsung ke konten utama

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A8 Terbaru 2019

Kembali lagi Samsung merilis ponsel terbaru dari kelas menengah seri A yaitu Galaxy A8. Banyak yang menganggap, seri Galaxy A8 ini merupakan varian dari Galaxy S8 yang lebih murah. Meski demikian, setiap versi produk Samsung pastilah memiliki kelebihan dan fitur yang canggih. Begitupula dengan Galaxy A8. Tak heran, seri ini dibilang sebagai smartphone flagship mini dengan fitur yang canggih. Namun, tetap ada kelemahan dibalik kelebihannya. 

Penasaran? Yuk simak review dan harga HP Samsung Galaxy A8 terbaru berikut ini!

Kelebihan Samsung Galaxy A8 2019

Water Resistant
Keunggulan utama dari produk Samsung Galaxy A8 ini adalah tahan terhadap air atau water resistant. Kemampuannya tersebut dibuktikan dengan dimilikinya sertifikat IP68. Sertifikat IP68 tak hanya membuktikan ketahanannya terhadap air, melainkan juga debu.  Samsung juga mengklaim bahwa Galaxy A8 mampu bertahan di dalam air hingga 1.5 meter selama waktu 30 menit.  Jadi, apabila handphone Galaxy A8 Anda masuk ke dalam air atau kolam, tidap perlu takut rusak karena air. Segera ambil sebelum melebihi waktu 30 menit terjebak dalam air. Tahukah Anda, hanya Galaxy A8 inilah yang memiliki fitur water resistant dari kelas menengah.

Dual Front Camera
Keunggulan kedua dari seri Galaxy A8 adalah didukung oleh teknologi dual front camera berkekuatan 16 MP dan 8 MP dengan aperture f/1,9, sehingga hasil selfie yang diberikan terlihat baik. Tersedia pula fitur live focus utnuk memberikan hasil bokeh pada foto. Itulah yang menjadi keunggulan kamera Galaxy A8 bagi pecinta selfie.

Untuk hasil foto yang lebih tajam dan detail, gunakan pilihan selfie standard atau wide selfie. Tak perlu khawatir, meski kondisi lingkungan dalam keadaan gelap, dual front camera depan ini tetap memberikan hasil foto yang maksimal.

Layar Super AMOLED dengan Infinity Display
Tak cukup dengan seritifikat IP68 dan dual front camera yang menjadikannya produk ponsel kelas menengah yang unggul, Galaxy A8 ini juga dilengkapi teknologi super AMOLED pada layar selebar 5.6 inchi, resolusi 1080 x 2220 piksel, dan rasio 18:5:9. Keseluruhan kelengkapan tersebut disebut oleh Samsung sebagai infinity display. Tahukah Anda artinya? Infinity display mampu memberikan gambar pada layar yang jernih, jelas, serta kontras tajam pada layar. Adanya super AMOLED juga mendukung konsumsi daya lebih hemat.

Berbagai aktivitas seperti menonton film maupun bermain game jadi lebih menyenangkan karena Samsung Galaxy A8 ini juga didukung oleh blue light filter. Fitur tersebut juga memberikan kenyamanan pada mata ketika digunakan. 

Kelemahan Samsung Galaxy A8 2019

Kamera Utama Tidak Ganda
Tidak hanya memiliki kelebihan, rupanya produk dengan harga HP Samsung Galaxy A8 terbaru ini juga memiliki kelemahan, salah satunya kamera utama yang tidak ganda. Sebagai produk flagship yang telah mengusung dual camera, Galaxy A8 ini rupanya tidak memberikan keunggulan yang sama pada kamera utama atau kamera belakangnya. Inilah kekurangan pada ponsel kelas menengah Galaxy A8 disaat smartphone lain mulai menawarkan produk terbaru dengan fitur dual pada kamera utamanya.

Kapasitas Penyimpanan Kecil
Sayangnya, Galaxy A8 masih memiliki kapasitas penyimpanan yang tergolong kecil dikelas menengah yaitu 32 GB. Padahal, ketika sistem sudah terpasang, pasti memori yang digunakan juga besar. Belum lagi untuk keperluan update sistem maupun aplikasi pada ponsel yang membutuhkan ruang penyimpanan. Sehingga, penambahan memori eksternal jadi pilihan yang harus dilakukan.

Harga Samsung Galaxy A8 2019 
Dibanderol dengan harga Samsung Galaxy A8 2018 kisaran 6 jutaan rupiah, seri ini terbilang cukup lumayan. Namun hal itu sesuai dengan pangsa pasar smartphone ini yang menyasar segmen kelas menengah. Tak heran jika smartphone ini tetap laris di pasaran walau bersaing ketat dengan HP flagship lainnya.

Slot SIM Hybrid
Tak hanya penyimpanan yang bermasalah karena tergolongn kecil, urusan slot SIM Galaxy A8 ini juga masih hybrid. Sehingga, pengguna hanya bisa menggunakan kedua slot untuk kartu SIM atau satu untuk kartu SIM dan satunya untuk microSD. Karena smartphone ini termasuk bermemori kecil, kebanyakan memilih satu slot untuk kartu SIM dan satunya untuk micro SD.

Nah, itulah review singkat dan harga HP Samsung Galaxy A8 terbaru. Bagi Anda yang tertarik membelinya, pastikan hanya melalui situs terpercaya Bhinneka.com ya! Dapat kualitas produk terbaik dengan pelayanan yang menyenangkan.

Postingan populer dari blog ini

Meja Staff Ideal

Fungsi meja kantor yang pada umumnya untuk membaca, menulis dan aktivitas lainya, kini mulai bergeser fungsi sesuai dengan berkembangya waktu. Meja kantor untuk para staff haruslah memiliki banyak ruang untuk memberikan keleluasaan karyawan untuk berkerja. Tak hanya sebagai sebuah furnitur biasa, Meja Staff haruslah didesain senyaman mungkin untuk menunjang aktivitas karyawan dalam bekerja.
Meja Staff yang ideal pada masa kini haruslah menyediakan beberepa laci yang disertai kunci agar bisa menyimpan file penting dan barang pribadi, tidak hanya satu laci, biasanya meja staff ini terdiri dari 3 laci. Selain itu harus terdapat ruang untuk menempatkan peralatan kantor seperti alat tulis yang sangat mudah diraih. Dan terakhir harus terdapat ruang besar dalam penempatan alat-alat modern perkantoran seperti komputer, mesin fax, telepon dan lain-lain. Meja perkantoran untuk para staff ini juga harus didesain semenarik mungkin, selain agar lebih enak dipandang oleh anda, klien kantor Anda pun…

Nganu itu apa ?

Nganu kita pasti sudah pernah mendengar kata ini atau bahkan tak jarang mengucapkannya. Lalu apasih sebenarnya nganu itu sendiri ? Nganu bisa dibilang satu buah kata yang memiliki berbagai macam makna, tergantung konteks pembicaraan yang sedang dilakukan oleh orang.

5 Style Motor Vario Modif Untuk Membuat Anda Tampil Lebih Keren

Honda menjadi salah satu produsen kendaraan terbesar di dunia yang memiliki penjualan sukses di Indonesia. Berbagai macam merk mulai dari sepeda motor hingga mobil Honda ini memang banyak diminati oleh warga Indonesia sendiri. Dengan mesinnya yang halus dan bahan bakar irit tentu saja menjadi alasan mengapa Honda selalu di pilih oleh sebagian besar masyarakat.
Nah, satu satu merk terbaik yang biasa dipilih oleh sebagian orang yaitu Honda Beat, hal ini karena Honda Beat sangat ringan dan hemat bahan bakar. Tak hanya itu saja, harga motor Beat juga lebih murah dengan beberapa merk lainnya.
Tak hanya harga dari motor Honda Beat saja yang terjangkau dan irit bahan bakar, Vario juga menjadi salah satu sepeda motor yang juga laris di pasaran. Sama halnya dengan Beat, Vario 110 juga lebih irit bahan bakar, ringan dan lebih kuat. Tampilannya yang kekinian dan elegan membuat Vario 110 menjadi incaran sebagian besar pengguna sepeda motor.
Nah, buat Anda yang ingin tampil keren dengan motor Var…