Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memulai Jasa Endorse Untuk Pemula

Jasa Endorse

Jasa Endorse melalui akun instagram merupakan salah satu hal yang berkembang seiring dengan pertambahan jumlah pengguna instagram yang sangat pesat. Endorsement belakangan ini mulai banyak digunakan oleh barbagai kalangan. Mulai dari kalangan toko online hingga ke perusahaan perusahaan besar menggunakan jasa endorse para selebgram ini. Salah satu tujuan dari penggunaan jasa endorse ini adalah untuk meningkatkan penjualan atau bisa juga untuk meningkatkan brand awareness suatu produk, barang maupun jasa. Endorsement sendiri bisa dibilang merupakan salah satu jenis promosi yang tidak terlalu memakan banyak biaya. Sehingga banyak yang membutuhkannya.

Karena banyaknya yang membutuhkan maka jasa endorse ini merupakan salah satu peluang bagi kita untuk meraup rupiah demi rupiah ke kantong kita. Meskipun kita tidak harus menjadi seorang selebgram untuk  mulai membuka jasa endorse sendiri  namun paling tidak kita harus mempunyai sebuah akun sosial media dalam hal ini instagram  yang memiliki follower dengan jumlah tertentu. Berikut ini adalah beberapa trik yang bisa kita pakai jika ingin membuka jasa endorse :

Rajin Update
Seorang pemilik akun instagram yang rajin update tentu saja akan berpeluang mendapatkan jumlah follower dan juga like yang lebih banyak. Dan karena beberapa brand juga sering melihat keaktifan dari akun instagram sebelum menggunakan jasa endorse maka rajin update adalah hal yang perlu dilakukan. Di samping itu akan lebih baik jika kita memiliki interaksi dengan follower kita misalnya saat postingan kita dikomentari kita bisa membalasnya dengan baik.

Perbanyak Jumlah Follower
Karena biasanya semakinbanyak jumlah follower fee yang diberikan untuk endorse lebih besar maka kita tidak ada salahnya untuk berusaha menambah jumlah follower kita. Untuk menambah jumlah follower ini usahakanlah dengan cara yang natural seperti dengan meningkatkan kualitas postingan instgram kita. Kalau bisa hindari menggunakan jasa penambah follower karena bisa jadi pengikut yang kita dapat hanyalah bot atau akun yang tidak aktif.

Tentukan Mau Main Niche atau General
Untuk menentukan apakah kita akan main endorsement dengan niche atau general maka tergantung dari jenis akaun instagram yang kita kelola. Jika misalnya akaun instagram kita adalah akun personal yang isinya banyak hal maka main endorsement yang bersifat general atau dengan kata lain menerima berbagai jenis produk untuk diendorse adalah pilihan yang bisa dipertimbangkan. Akan tetapi jika akun instagram kita membahas hal yang spesifik maka akan lebih baik jika kita memilih main endorse di niche tertentu. Misalnya jika instagram kita isinya spesifik tentang gadget maka sebaiknya hanya terima endorsement dari hal hal yang berhubungan dengan gadget, Karena tidak lucu rasanya jika akun instagram yang isinya tentang smartphone tiba tiba mengendorse produk kecantikan.

Cari Advertiser

Jika kita rasa akun instagram kita sudah memenuhi kriteria untuk melakuakn jasa nedorse maka saatnyalah kita mencari advertiser untuk endorsement kita. Untuk mencari advertiser atau pengiklan ini bisa dibilang gampang gampang susah. Kita bisa mencarinya denga  menghubungi langsung brand brand yang memang sedang mencari jasa endorse atau bisa juga melalui perantara. Beberapa brand besar maupun menengah biasanya memakai sejumlah agency untuk mencari jasa endorse ini. Atau kita pun bisa menggunakan beberapa web yang mempertmukan antara influencer( selebgram, instagramer dsb) dengan advertiser seperti misalnya melalui fastwork.id. Di fastwork ini kita bisa mencari advertiser dengan memajang jasa yang kita punya.