Langsung ke konten utama

Memilih Pelumas yang Tepat untuk Motor Matic Anda

oli matic evalube scootic

Sepeda motor adalah salah satu kendaraan yang banyak dimiliki oleh orang di Indonesia. Kebanyakan orang menggunakan sepeda motor ini sebagai kendaraan harian yang rutin dipakai tiap hari. Karena pemakain yang terus-menerus ini maka lama kelamaan sepeda motor akan mengalami kerusakan baik berupa kerusakan ringan maupun kerusakan berat. Salah satu hal yang mempercepat terjadinya kerusakan ini adalah seringnya timbul panas yang berlebih pada mesin sepeda motor ketika sedang dipergunakan. Panas berlebihan yang terjadi secara terus-menerus tentunya akan mengakibatkan kinerja mesin terganggu dan jika dibiarkan begitu saja maka mesin sepeda motor bisa rusak parah. Di samping mengakibatkan kerusakan pada mesin sepeda motor, timbulnya panas berlebih pada mesin motor juga bisa mengakibatkan penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros.

Optimalisasi Pelumasan pada Mesin Sepeda Motor

Panas yang terjadi pada mesin motor ini biasanya terjadi karena adanya gesekan antar komponen yang bergerak ketika sepeda motor sedang beroperasi. Panas pada mesin juga bisa terjadi jika keadaan mesin terlalu kotor sehingga kotoran ini akan memberatkan kinerja mesin dan mesin sepeda motor menjadi naik suhunya. Timbulnya gesekan yang menyebabkan panas berlebih ini biasanya karena sistem pelumasan pada mesin tidak optimal. Tentunya jika kita sudah mengetahui penyebab dari panas berlebih yang timbul pada mesin ini maka kita bisa mencegah dan mengatasi panas berlebihan tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir timbulnya panas berlebih pada sepeda motor ini adalah dengan mengoptimalkan sistem pelumasan yang ada pada sepeda motor.


Upaya optimalisasi sistem pelumasan pada mesin sepeda motor ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak pelumas atau oli yang sesuai dengan mesin sepeda motor tersebut. Penggunaan oli yang tepat inilah yang kadang kadang orang abaikan, masih banyak orang yang asal asalan saja dalam memilih dan menggunakan oli untuk motornya. Padahal penggunaan oli yang tidak sesuai ini selain dapat menyebabkan tidak optimalnya sistem pelumasan juga bisa menimbulkan berbagai gangguan pada mesin yang berpotensi menimbulkan kerusakan pada motor.


Karena itulah mulai sekarang jika kita akan mengganti oli untuk sepeda motor maka pilihlah oli yang sesuai. Sebagai contoh saja jika sepeda motor kita adalah tipe motor matic maka akan lebih baik jika menggunakan minyak pelumas yang memang dikhususkan untuk motor matic. Demikian pula jika motor kita adalah motor tipe lainnya maka olinya pun juga harus menyesuaikan. Kita pun juga sebaiknya mengikuti rekomendasi dari pabrikan tentang oli apa yang cocok untuk merek sepeda motor kita.


Untuk oli yang dikhususkan bagi sepeda motor matic sendiri saat ini sudah ada sangat banyak jumlahnya dan bisa dengan mudah kita dapatkan baik di bengkel sekitar kita maupun secara online seperti di Shopee misalnya. Salah satu di antara oli motor matic ini adalah Evalube Scootic. Oli motor Evalube Scootic ini adalah sebuah oli motor matic yang mampu bekerja dengan maksimal untuk melumasi bagian bagian mesin motor matic. Dengan maksimalnya pelumasan ini akan mampu mendinginkan suhu dari mesin matic yang biasanya cukup panas ketika sedang dipakai, juga mampu mengikat kotoran sehingga tidak mengganggu bekerjanya mesin motor. Gesekan yang terjadi antar komponen pada mesin motor pun bisa dikurangi sehingga akan mencegah timbulnya keausan pada mesin sepeda motor.


Karena gesekan yang terjadi pada mesin berkurang maka kinerja dari mesin motor akan meningkat sehingga tarikan mesin motor matic akan terasa lebih enteng. Optimalnya kinerja mesin ini akan menjadikan pemakaian bahan bakar bensin menjadi lebih efisien dan irit. Dengan mesin dalam kondisi yang tidak terlalu panas maka oli yang ada pun tidak mudah untuk menguap sehingga oli tidak cepat berkurang dan lebih hemat tentunya.


Nah setelah Anda membaca mengenai kerja dari minyak pelumas Evalube Scootic yang dapat mencegah kerusakan pada sepeda motor matic maka tidak ada salahnya jika Anda menggunakannya. Untuk membeli pelumas ini ada bisa mengunjungi Shopee dan mulai berbelanja sesuai keinginan Anda.


Postingan populer dari blog ini

Nganu itu apa ?

Nganu kita pasti sudah pernah mendengar kata ini atau bahkan tak jarang mengucapkannya. Lalu apasih sebenarnya nganu itu sendiri ? Nganu bisa dibilang satu buah kata yang memiliki berbagai macam makna, tergantung konteks pembicaraan yang sedang dilakukan oleh orang.

VPS Cloud Murah Indonesia (Domainesia)

VPS Cloud Murah Indonesia (Domainesia) - Domainesia merupakan perusahaan web hosting yang sudah tidak asing lagi di kalangan para blogger, pebisnis online, pemilik situs, blog dan website. Karena mayoritas diantaranya menggunakan domainesia sebagai penyedia hosting dan registrasi domain. Perusahaan Domainesia menjadi kebanggaan bangsa Indonesia karena company ini buatan dalam negeri. Yang berkantor di daerah Yogyakarta.
Di internet sudah banyak ulasan dan review tentang domainesia. Dan ulasan dan review tersebut semuanya positif atas jasa layanan hosting terutama VPS Indonesia cloud. Layanan VPS cloud bukan hanya memberikan kualitas terbaik tapi juga memberikan harga murah. Sehingga dapat terjangkau bagi semua kalangan. Mengingat pemilik website dan blog saat ini bukan hanya dari kalangan web master dan developer, tapi juga sudah banyak dari kalangan mahasiswa, pelajar, buruh, karyawan kasar dan ibu rumahtangga.
Perusahaan hosting terbaik di Indonesia adalah DomaiNesia. Hal tersebut s…

Rekomendasi Kerja Paruh Waktu Sabtu Minggu Untuk Mahasiswa Yang Bisa dikerjakan Online

Kerja paruh waktu merupakan pekerjaan yang tepat bagi mahasiswa atau karyawan kantor yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, tanpa harus takut membebani pekerjaan utama, karena pada umumnya kerja paruh waktu merupakan pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah dan pastilah memiliki jam kerja singkat bahkan tak sedikit pula pekerjaan paruh waktu yang hanya dikerjakan pada hari sabtu dan minggu (akhir pekan).
Sebelum membahas lebih lanjut tentang apa saja jenis pekerjaan paruh waktu, saya ingin bertanya terlebih dahulu, sudahkah Anda paham apa itu kerja paruh waktu ? jika belum, akan saya jelaskan secara singkat pengertian kerja paruh waktu adalah pekerjaan yang bisa dikerjakan di waktu senggang atau biasa juga dikenal dengan istilah kerja part time.
Sampai sini saya anggap Anda sudah paham tentang apa itu pekerjaan paruh waktu, selanjutnya kita akan coba bahas apa saja jenis pekerjaan paruh waktu sabtu minggu yang cocok untuk mahasiswa, karyawan dan ibu rumah tangga.
1. BERJUALAN DI …