Langsung ke konten utama

Tips Membeli Peralatan Elektronik Secara Online


Saat ini bisa dikatakan adalah masa di mana teknologi informatika berkembang dengan sangat pesat. Hal ini dapat kita lihat dari perkembangan teknologi mobile internet yang makin hari makin cepat. Jika beberapa waktu lalu kita harus puas dengan teknologi 3G kini sudah ada teknologi 4G LTE yang menjadikan kecepatan akses internet berkali lipat lebih cepat. Perkembangan teknologi ini jyga bisa dilihat dari semakin canggihnya smarphone yang dibuat dari hari ke hari.

Dengan kemajuan di bidang teknologi informatika ini turut mempengaruhi bidang bidang yang lain. Misalnya saja di bidang perekonomian, jika dahulu kebanyakan orang berbelanja di pasar, toko, mall dll kini mereka banyak yang lebih memilih membeli sesuatu secara online di berbagai toko online yang ada.

Beberapa barang yang sering dibeli secara online ini misalnya peralatan elektronik. Banyak alasan mengapa mereka lebih memilih membeli peralatan elektronik secara onine misalnya dari faktor harga, ketersediaaan barang di sekitar, hingga alasan tidak mau ribet. Namun jika kita mau membeli peralatan elektronik secara online ada baiknya untuk memperhatikan beberapa tips yang ada di bawah ini :

1. Belilah Di Toko Online Terpercaya
Mengingat saat ini terdapat banyak sekali toko online termasimuk yang menjual barang elektronik, maka kita hendaknya lebih selektif dalam menentukan tempat kita berbelanja secara online. Pilihlah toko online yang memang benar benar terpercaya dan memiliki reputasi yang bagus. Toko toko online besar yang sering muncul di berbagai media seperti misalnya blibli dapat anda jadikan pilihan untuk hal itu.

2. Perhatikan Spesifikasi Barang
Barang elektronik tentunya membutuhkan sumber energi listrik yang sesuai besarnya. Nah sebelum kita membelinya perhatikanlah spesifikasi dari barang tersebut apakah sesuai dengan listrik yang ada di rumah kita baik besar tegangannya, frekuensinya maupun jenis arusnya DC atau AC.

3. Perhatikan Ukuran Barang
Ukuran barang ini seringkali erat kaitannya dengan besarnya ongkos kirim. Semakin besar dan berat sebuah barang tentunya semakin besar pula ongkos kirim yang harus dibayarkan apalagi jika tempat kita tinggal termasuk di daerah yang jauh dari lokasi penjual. Jadi perhatikanlah ukuran barang tersebut jika memang memungkinkan beli jika tidak bisa cari secara offline.

4. Lama Pengiriman
Saat kita membeli barang secara online biasanya ada perkiraan waktu kapan barang akan kita terima. Untuk  barang barang yang tidak terlalu mendesak dibutuhkan sih tidak terlalu masalah. Namun untuk barang elektronik yang kita butuhkan dalamwaktu mendesak sebaiknya pilihlah paket pengiriman yang tercepat diantara jasa pengiriman yang ada.

Nah itulah tadi beberapa tips yang bisa saya berikan jika anda ingin berbelanja barang elektronik secara online. Semoga tips singkat ini bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Meja Staff Ideal

Fungsi meja kantor yang pada umumnya untuk membaca, menulis dan aktivitas lainya, kini mulai bergeser fungsi sesuai dengan berkembangya waktu. Meja kantor untuk para staff haruslah memiliki banyak ruang untuk memberikan keleluasaan karyawan untuk berkerja. Tak hanya sebagai sebuah furnitur biasa, Meja Staff haruslah didesain senyaman mungkin untuk menunjang aktivitas karyawan dalam bekerja.
Meja Staff yang ideal pada masa kini haruslah menyediakan beberepa laci yang disertai kunci agar bisa menyimpan file penting dan barang pribadi, tidak hanya satu laci, biasanya meja staff ini terdiri dari 3 laci. Selain itu harus terdapat ruang untuk menempatkan peralatan kantor seperti alat tulis yang sangat mudah diraih. Dan terakhir harus terdapat ruang besar dalam penempatan alat-alat modern perkantoran seperti komputer, mesin fax, telepon dan lain-lain. Meja perkantoran untuk para staff ini juga harus didesain semenarik mungkin, selain agar lebih enak dipandang oleh anda, klien kantor Anda pun…

Nganu itu apa ?

Nganu kita pasti sudah pernah mendengar kata ini atau bahkan tak jarang mengucapkannya. Lalu apasih sebenarnya nganu itu sendiri ? Nganu bisa dibilang satu buah kata yang memiliki berbagai macam makna, tergantung konteks pembicaraan yang sedang dilakukan oleh orang.

Hal Hal yang Perlu Diketahui Tentang Tes Alergi

Alergi merupakan kondisi yang bereaksi secara berlebihan terhadap zat tertentu. Zat penyebab alergi sendiri disebut alergen. Gejala alergi sendiri bermacam-macam. Ada alergi ringan seperti gatal atau bersin, hingga alergi berat yang sangat berbahaya. Untuk mengetahui apakah seseorang mengidap alergi terhadap zat tertentu, biasanya dilakukan Tes Alergi. Pada umumnya, tes alergi terbagi menjadi tes darah dan tes kulit. Tes ini sendiri bertujuan untuk mengetahui apakah tubuh bereaksi terhadap zat alergen atau tidak. Alergen sendiri terbagi menjadi beberapa jenis. Alergen hirup, merupakan alergen yang memicu alergi apabila terhirup melalui saluran pernapasan. Contohnya, alergi terhadap debu, atau bulu binatang. Alergen kontak, bereaksi apabila terjadi kontak langsung antara kulit dan alergen. Contohnya seperti alergi lateks, atau bahan tertentu. Alergi saluran cerna, adalah jenis alergen yang terdapat pada makanan. Alergen jenis ini bereaksi ketika memasuki saluran pencernaan. Contohnya…