Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bulan Madu di Ambon? Ke 5 Tempat Wisata Ini Saja

Bulan madu biasanya jadi agenda wajib para pengantin baru. Nah, buat Anda yang juga sedang merencanakan honeymoon tapi belum tahu akan ke mana, Ambon bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat. Selain panoramanya indah, di sana juga banyak tempat wisata romantis yang cocok untuk Anda dan pasangan. Ini dia daftarnya.

1. Pantai Ora

Pantai Ora (Sumber: emanuelndeluwele.blogspot.com)

Pantai Ora yang terletak di Seram Utara, Maluku, adalah destinasi pertama yang wajib dikunjungi pasangan pengantin baru. Selain menyajikan pemandangan yang cantik, pantai ini juga mempunyai suasana yang tenang dan romantis—kombinasi yang pas untuk Anda yang ingin memadu kasih dengan si cinta.

Air laut yang berwarna biru jernih adalah panorama alam yang sulit ditolak setiap wisatawan. Agar momen honeymoon makin indah, menginaplah di resort apung yang ada di wilayah Pantai Ora. Dijamin Anda dan pasangan akan betah di sini.

2. Negeri Ema Huaressy

Bulan madu di Ambon tak harus selalu ke pantai. Anda dan pasangan juga bisa mengunjungi Negeri Ema Huaressy, sebuah objek wisata alam berupa perbukitan yang berada di Kota Ambon.
Lewat gardu pandang/dermaga yang terletak di puncak bukit, Anda bisa melihat keindahan alam Ambon dari ketinggian. Panorama awan-awan putih juga bisa dinikmati dari jarak yang sangat dekat. Tak heran kalau tempat ini dijuluki sebagai Negeri di Atas Awan.

3. Air Terjun Lumoli

Jika Anda bosan dengan suasana pantai, cobalah mampir ke Air Terjun Lumoli di Kabupaten Seram Barat. Destinasi yang satu ini terbilang masih sangat alami, jauh dari campur tangan manusia. Akses menuju lokasi memang sedikit sulit, namun lelah akan terbayar oleh cantiknya pemandangan sepanjang perjalanan.

Begitu sampai di tempat, Anda akan dibius oleh keindahan air terjun yang berundak-undak. Riak air yang turun deras dari atas adalah musik alami yang akan membuat pikiran menjadi relaks. Jangan lupa segarkan diri dengan mandi dan berendam di Air Terjun Lumoli, ya.

4. Pantai Ngurbloat

Ingin merasakan indahnya bulan madu di pantai dengan pasir terlembut di Asia? Datanglah ke Pantai Ngurbloat di Maluku Tenggara. Tempat ini menawarkan panorama laut yang indah, biru, sepi, dan tenang. Cocok sekali untuk pasangan pengantin baru yang ingin menepi dari keramaian.

Pasir pantai di sini terasa sangat lembut—konon yang terlembut di antara pantai-pantai lain di Benua Asia. Rindangnya pepohonan di bibir pantai dijamin akan membuat Anda dan pasangan betah berlama-lama di Pantai Ngurbloat. Jangan lupa bawa kamera untuk abadikan momen berdua, ya!

5. Pulau Bair

Pulau Bair (Sumber: sigitdma.wordpress.com)

Masih di Maluku Tenggara, ada satu destinasi yang wajib disambangi para pengantin baru. Ya, Pulau Bair namanya. Sering disebut sebagai potongan surga di bumi, pesona keindahan tempat ini tak kalah cantik dari Raja Ampat, lho. 

Perairan yang biru jernih, tenang dan sepi dikelilingi tebing batu menjadikan Pulau Bair terasa begitu eksklusif. Di sini Anda bebas menghabiskan waktu dengan berenang atau tiduran di atas pelampung. Anda dan pasangan pun makin intim.

Bagaimana, tertarik berbulan madu di salah satu destinasi di atas? Berburu tiket pesawat Xpress Air ke Ambon di Airy saja. Ada banyak tiket promo berbagai maskapai khusus untuk Anda yang traveling di bulan ini, lho.

Selain menyediakan fitur refund dan reschedule, Airy menjamin setiap transaksi aman dan bebas penipuan. Jadi aktivitas bulan madu Anda takkan terganggu. Yuk, reservasi sekarang juga!