Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan kenapa harus kuliah di Universitas Tarumanegara


Salah satu kampus swasta terbaik di ibu kota Jakarta ini memiliki segudang prestasi yang layak menjadi pilihan kamu. Kesan kampus swasta dengan grade rendah akan hilang dari harumnya nama Universitas Tarumanegara.

Mulai dari akreditasi, sarana dan prasarana, beasiswa, aktivitas kampus yang dinamis, dan juga sistem pendidikan yang sudah memenuhi standar internasional. Untuk lebih jelasnya, inilah alasan bagi kamu kenapa harus memilih Universitas Tarumanegara.

Sudah Terakreditasi A

Akreditas menjadi salah satu standar pendidikan nasional yang menunjukkan kualitas lembaga pendidikan. Akreditasi tersebut didapatkan dari berbagai macam kriteria penilaian yang lengkap. Mulai dari sarana dan prasarana penunjang, sistem pembelajaran, kualitas pendidik, produk akademik, dan lain sebagainya.

Akreditasi tertinggi sudah didapatkan kampus ini, yaitu dengan grade akreditasi A. Adanya akreditasi ini sudah bisa menjadi pertimbangan utama kamu untuk memilih sebuah kampus.

Kampus Swasta Terbaik di Jakarta

Status kampus swasta memang menjadi pilihan kedua bagi para siswa lulusan SMA. Namun, kampus ini seharusnya bisa menjadi pilihan pertama kamu untuk menentukan masa depan. Karena perguruan tinggi swasta (PTS) ini menempati urutan ke 8 PTS terbaik di Indonesia, dan urutan ke 34 kampus terbaik di Indonesia.

Sarana dan Prasarana Kampus yang Lengkap

Sarana dan prasarana penunjang kampus ini juga sangat lengkap. Mulai dari gedung dan lapangan olahraga, perpustakaan, gedung penelitian, dan masih banyak yang lainnya. Bahkan status akreditasinya juga tinggi sesuai dengan akreditasi kampus.

Peluang Beasiswa yang Besar

Beasiswa penuh selama masa kuliah bisa kamu dapatkan disini. Terutama bagi kamu yang memiliki kecerdasan dan mempunyai prestasi. Sehingga beban biaya kuliah karena keterbatasan dana akan bisa diatasi dengan mudah.

Transportasi yang Mudah

Transportasi menjadi bagian penting dalam pendidikan. Kamu tidak akan kesulitan untuk mengakses kampus ini karena letaknya yang strategis. Karena letaknya yang dilalui kendaraan umum, seperti bus, angkutan kota, dan busway.

Mudahnya akses ini juga berkaitan dengan biaya kuliah. Kamu bisa menghemat banyak biaya transportasi dari mudahnya akses tersebut. Serta kamu bisa mengakses banyak tempat dengan mudah dari dan ke UNTAR ini.

Dekat Fasilitas Publik

Letaknya yang strategis ditunjukkan dari dekatnya fasilitas publik di sekitar kampus. Mulai dari terminal bus, rumah sakit, perkantoran pemerintahan, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan mempermudah kamu untuk melakukan berbagai macam aktivitas selama masa pendidikan disini.

Mendapatkan Standar Internasional lewat Sertifikasi ISO 9001:2015

ISO 9001:2015 ini menunjukkan bahwa kampus ini telah memenuhi standar manajemen mutu internasional. Hal ini juga berarti mutu dan kualitas pendidikan yang ada di dalam sistem UNTAR sangat tinggi.

Memiliki Fakultas yang Lengkap

Ada delapan fakultas yang terdapat dalam Universitas Tarumanegara. Dari delapan fakultas tersebut di dalamnya ada 18 program studi jenjang S1, 2 prodi profesi, 3 prodi D3. Kemudian ada 6 prodi S2, dan 2 prodi S3.

Delapan fakultas yang dimaksud dimulai dari Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Teknik, Psikologi, Teknologi Informasi, Seni Rupa dan Desain, Ilmu Komunikasi, dan Kedokteran. Dari fakultas-fakultas tersebut mayoritas sudah terakreditasi A, dan minimal mendapat akreditasi B.

Punya Alumni Berprestasi

Dari sekian nama alumni yang sukses adalah Taufik Hidayat, seorang pebulutangkis Indonesia yang ternama. Kemudian ada nama artis Billy Davidson, dan Dhini Aminarti.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang Lengkap

Aktivitas mahasiswa juga sangat dinamis. Hal ini ditunjukkan dengan adanya UKM yang lengkap mulai dari bidang seni, olahraga, pecinta alam, dan kerohanian.

Itulah alasan mengapa kamu harus ikut dalam pendaftaran Universitas Tarumanegara sekarang juga. Caranya cukup mudah dengan aplikasi goKampus kamu bisa daftar kuliah online dengan cepat. Jangan sia-siakan kesempatan untuk mendapatkan kampus terbaik untuk masa depan yang lebih baik.