Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyakit Berbahaya yang Disebabkan Oleh Tikus


Sudah cukup lama kita ketahui bahwa toko yang Jual Lem Tikus selalu memiliki pelanggan yang mencari lem tikus. Ironi sekali, karena kemungkinan banyak tikus di rumah mereka. Tikus menjadi salah satu masalah yang seringkali terjadi di rumah dan membawa penyakit.

Tikus Menjadi Hewan yang Cukup Mengganggu

Didalam kehidupan sebenarnya semua makhluk hidup diciptakan dengan peran dan fungsinya masing – masing. Dimana beberapa diantaranya hidup sebagai mata rantai. Namun tak jarang juga ada makhluk hidup seperti hewan yang terkadang keberadaannya justru sangat mengganggu.

Salah satu jenis hewan yang dimaksud adalah tikus. Tikus seringkali mengganggu, terutama manusia. Tikus ini adalah hewan yang seringkali muncul dirumah – rumah. Dan tentu saja hal ini akan sangat mengganggu.

Umumnya tikus berkeliaran di area yang lembab dan basah. Seperti selokan, gudang, area atap bahkan tak jarang juga muncul di sekitar dapur. Selain kadang bisa menimbulkan bau yang tidak sedap, kemunculan tikus ini juga bisa membuat kesan kotor dan tidak sehat terhadap rumah tersebut.

Apalagi tikus juga bisa memicu beragam jenis penyakit yang tak hanya mengancam kesehatan saja namun juga bisa mengancam keselamatan jiwa penderitanya jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat. Belum lagi ternyata tikus ini juga bisa menularkan penyakit tak hanya ke manusia saja, melainkan juga mengancam kesehatan hewan peliharaan seperti kucing maupun anjing. Sehingga rasanya langkah yang paling tepat adalah dengan menyingkirkan keberadaan tikus tersebut, sebagai salah satu langkah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kita. Untuk menanggulangi banyaknya tikus yang ada di rumah adalah menangkap tikus dengan lem ampuh dan dapat dibeli di toko yang jual lem tikus. 

Bahaya Tikus Untuk Kesehatan

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa tikus memang sangat berbahaya karena dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Tak hanya penyakit ke manusia saja namun juga ke hewan peliharaan kesayangan. Untuk untuk mengusir tikus tersebut, sebaiknya kita mengetahui toko yang Jual Lem Tikus agar kita bisa memerangkap tikus dengan lem tikus secara efektif.

Lalu apa sajakah penyakit yang ditimbulkan oleh tikus ini? Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

1. Pes

Penyakit pes mungkin sudah tak asing lagi ditelinga karena penyakit ini memang cukup umum di dalam kehidupan manusia. Dan tahukah anda penyakit pes ini ternyata disebabkan oleh tikus. Lebih tepatnya dipicu oleh adanya bakteri yang bernama Yersinia Pestis.

Bakteri ini ditularkan oleh kutu yang memang mengandung bakteri tersebut kemudian menular ke manusia melalui gigitan. Selain tikus, binatang lain yang juga bisa menularkan penyakit ini adalah anjing liar, tupai dan juga kelinci.

2. Leptospirosis

Leptospirosis adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Leptospira yang bisa menular dari hewan ke manusia melalui tanah, air atau apapun yang sudah terkontaminasi darah maupun urin binatang yang terjangkit leptospira ini. Penyakit ini terbilang sangat berbahaya karena bisa memicu penyakit meningitis, gangguan pernapasan, kerusakan organ vital serta berujung kematian jika tidak diatasi dengan cepat.

Penyakit ini bisa ditularkan oleh hewan – hewan pengerat, termasuk juga dengan anjing yang memang sudah terjangkit bakteri Leptospira ini. Sehingga sangatlah tepat jika anda memiliki stok lem tikus yang bisa anda beli di toko yang Jual Lem Tikus sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyakit berbahaya yang dibawa oleh tikus.