Langsung ke konten utama

3 Cara Merawat Kulit Wajah Pria Dengan Benar


Sama halnya dengan perempuan, laki-laki pun juga terkadang memerlukan rutinitas perawatan kulit wajah. Namun tentunya kebutuhan perawatan wajah laki laki tak serumit perempuan yang selalu membutuhkan skincare.  Mengingat laki-laki ini pada umumnya memiliki bulu atau rambut pada area wajah, dan produksi minyak pada laki-laki ini lebih besar daripada perempuan, maka perawatan kulit yang paling penting dilakukan oleh pria adalah mencegah penyumbatan pori-pori yang menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat.

Adapun yang perlu dilakukan pria untuk merawat kulit wajahnya adalah sebagai berikut :

1.Menggunakan air hangat sebelum dan sesudah cukuran

Dengan membasuh muka dengan air hangat sebelum cukuran mempunyai manfaat agar bisa mempermudah pencukuran karena kulit menjadi lebih lembab. Begitu juga dengan membasuh muka dengan air hangat sesudah cukuran pada area kumis dan janggut, tentunya bisa menghindari timbulnya bintik-bintik merah. Yang mana bintik merah ini adalah merupakan salah satu tanda iritasi pada folikel rambut, yang disebabkan oleh cukuran rambut. 

2.Jangan terlalu sering menggosok wajah dengan handuk

Kebiasaan menggosok wajah dengan menggunakan handuk sehabis cuci muka, tentunya masih sering dilakukan oleh sebagian orang. Padahal dengan kebiasaan menggosok wajah dengan menggunakan handuk tersebut, malah akan memicu timbulnya iritasi pada kulit wajah.

3.Membaca dengan baik keterangan pada produk untuk kulit pria

Pastikan sebelum anda membeli suatu produk kulit untuk pria nya, membaca keterangan pada kemasan produknya itu sendiri. Bila terdapat keterangan noncomedogenic dan alcohol free, maka itu adalah produk kulit pria yang tepat untuk anda pilih, karena tidak mengandung efek samping yang berbahaya bagi kulit pria.

Lebih lanjut mengenai perawatan bagi kulit wajah pria ini, anda  bisa membacanya pada tulisan berikut ini https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/wajah/Local/id/rawat-kulit-pria-NIVEA-Men. Setelah memiliki penampilan wajah yang bersih dan juga nampak berseri, anda juga tidak boleh melupakan faktor kebersihan anggota badan anda lainnya seperti halnya ketiak. Adapun cara menjaga agar ketiak anda tetap terjaga kelembabanya dan juga tetap wangi, anda bisa memilihkan berbagai varian produk deodorant roll on pria dari Nivea men.

Postingan populer dari blog ini

Meja Staff Ideal

Fungsi meja kantor yang pada umumnya untuk membaca, menulis dan aktivitas lainya, kini mulai bergeser fungsi sesuai dengan berkembangya waktu. Meja kantor untuk para staff haruslah memiliki banyak ruang untuk memberikan keleluasaan karyawan untuk berkerja. Tak hanya sebagai sebuah furnitur biasa, Meja Staff haruslah didesain senyaman mungkin untuk menunjang aktivitas karyawan dalam bekerja.
Meja Staff yang ideal pada masa kini haruslah menyediakan beberepa laci yang disertai kunci agar bisa menyimpan file penting dan barang pribadi, tidak hanya satu laci, biasanya meja staff ini terdiri dari 3 laci. Selain itu harus terdapat ruang untuk menempatkan peralatan kantor seperti alat tulis yang sangat mudah diraih. Dan terakhir harus terdapat ruang besar dalam penempatan alat-alat modern perkantoran seperti komputer, mesin fax, telepon dan lain-lain. Meja perkantoran untuk para staff ini juga harus didesain semenarik mungkin, selain agar lebih enak dipandang oleh anda, klien kantor Anda pun…

Nganu itu apa ?

Nganu kita pasti sudah pernah mendengar kata ini atau bahkan tak jarang mengucapkannya. Lalu apasih sebenarnya nganu itu sendiri ? Nganu bisa dibilang satu buah kata yang memiliki berbagai macam makna, tergantung konteks pembicaraan yang sedang dilakukan oleh orang.

Hal Hal yang Perlu Diketahui Tentang Tes Alergi

Alergi merupakan kondisi yang bereaksi secara berlebihan terhadap zat tertentu. Zat penyebab alergi sendiri disebut alergen. Gejala alergi sendiri bermacam-macam. Ada alergi ringan seperti gatal atau bersin, hingga alergi berat yang sangat berbahaya. Untuk mengetahui apakah seseorang mengidap alergi terhadap zat tertentu, biasanya dilakukan Tes Alergi. Pada umumnya, tes alergi terbagi menjadi tes darah dan tes kulit. Tes ini sendiri bertujuan untuk mengetahui apakah tubuh bereaksi terhadap zat alergen atau tidak. Alergen sendiri terbagi menjadi beberapa jenis. Alergen hirup, merupakan alergen yang memicu alergi apabila terhirup melalui saluran pernapasan. Contohnya, alergi terhadap debu, atau bulu binatang. Alergen kontak, bereaksi apabila terjadi kontak langsung antara kulit dan alergen. Contohnya seperti alergi lateks, atau bahan tertentu. Alergi saluran cerna, adalah jenis alergen yang terdapat pada makanan. Alergen jenis ini bereaksi ketika memasuki saluran pencernaan. Contohnya…