Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Merawat Kulit Wajah Pria Dengan Benar


Sama halnya dengan perempuan, laki-laki pun juga terkadang memerlukan rutinitas perawatan kulit wajah. Namun tentunya kebutuhan perawatan wajah laki laki tak serumit perempuan yang selalu membutuhkan skincare.  Mengingat laki-laki ini pada umumnya memiliki bulu atau rambut pada area wajah, dan produksi minyak pada laki-laki ini lebih besar daripada perempuan, maka perawatan kulit yang paling penting dilakukan oleh pria adalah mencegah penyumbatan pori-pori yang menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat.

Adapun yang perlu dilakukan pria untuk merawat kulit wajahnya adalah sebagai berikut :

1.Menggunakan air hangat sebelum dan sesudah cukuran

Dengan membasuh muka dengan air hangat sebelum cukuran mempunyai manfaat agar bisa mempermudah pencukuran karena kulit menjadi lebih lembab. Begitu juga dengan membasuh muka dengan air hangat sesudah cukuran pada area kumis dan janggut, tentunya bisa menghindari timbulnya bintik-bintik merah. Yang mana bintik merah ini adalah merupakan salah satu tanda iritasi pada folikel rambut, yang disebabkan oleh cukuran rambut. 

2.Jangan terlalu sering menggosok wajah dengan handuk

Kebiasaan menggosok wajah dengan menggunakan handuk sehabis cuci muka, tentunya masih sering dilakukan oleh sebagian orang. Padahal dengan kebiasaan menggosok wajah dengan menggunakan handuk tersebut, malah akan memicu timbulnya iritasi pada kulit wajah.

3.Membaca dengan baik keterangan pada produk untuk kulit pria

Pastikan sebelum anda membeli suatu produk kulit untuk pria nya, membaca keterangan pada kemasan produknya itu sendiri. Bila terdapat keterangan noncomedogenic dan alcohol free, maka itu adalah produk kulit pria yang tepat untuk anda pilih, karena tidak mengandung efek samping yang berbahaya bagi kulit pria.

Lebih lanjut mengenai perawatan bagi kulit wajah pria ini, anda  bisa membacanya pada tulisan berikut ini https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/wajah/Local/id/rawat-kulit-pria-NIVEA-Men. Setelah memiliki penampilan wajah yang bersih dan juga nampak berseri, anda juga tidak boleh melupakan faktor kebersihan anggota badan anda lainnya seperti halnya ketiak. Adapun cara menjaga agar ketiak anda tetap terjaga kelembabanya dan juga tetap wangi, anda bisa memilihkan berbagai varian produk deodorant roll on pria dari Nivea men.