Langsung ke konten utama

Bahan Pembersih Wajah Alami


Menjaga kebersihan wajah merupakan sesuatu yang penting. Membersihkan wajah secara rutin, dapat membantu mengurangi kotoran yang memicu timbulnya jerawat.

Untuk membersihkan wajah, biasanya kita menggunakan sabun muka, atau produk kosmetik sejenis yang beredar di pasaran.

Sebenarnya, anda bisa membuat pembersih muka sendiri dengan memanfaatkan bahan alami, seperti buah dan sayur. Selain lebih aman, pembersih wajah alami juga mudah dibuat.
Dan berikut adalah berbagai Pembersih Wajah Dari Bahan Alami.

1. Madu
Madu dikenal sebagai bahan yang bermanfaat untuk kesehatan, dan kecantikan. Bahkan, madu telah dimanfaatkan sebagai produk kecantikan sejak zaman Yunani kuno.
Madu murni, dapat dimanfaatkan sebagai pembersih wajah alami. Caranya, cukup bersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu, oleskan madu ke area wajah dan pijat perlahan. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Selain sebagai pembersih madu bisa juga dipakai sebagai bahan pelembab wajah.

2. Mentimun
Mentimun juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Kandungan pada mentimun sangat cocok untuk wajah normal, dan berjerawat. Untuk membersihkan wajah dengan mentimun, cukup haluskan 1/2 mentimun, 1 sdt yoguhrt, dan 1 cangkir oatmeal. Selanjutnya, oleskan pada area wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air hangat.

3. Tomat
Kandungan asam salisilat pada tomat, dapat membantu mengecilkan pori-pori, mengurangi minyak, dan menghilangkan jerawat. Menggunakan pembersih wajah berbahan dasar tomat, juga bisa membantu penyembuhan kulit yang terlalu lama terkena sinar matahari.

Cukup haluskan 1 buah tomat, dengan 1 sendok makan gula. Lalu oleskan pada area wajah, dan diamkan sekitar 5 menit.

4. Apel
Bagi anda yang memiliki kulit kering, pembersih wajah berbahan dasar apel merupakan pilihan yang tepat. Cukup potong-potong 2 buah apel yang telah dikupas, lalu campurkan dengan 1/2 sdm madu, 1/2 sdm minyak zaitun, dan 125 gram yoghurt. Kemudian, blender semua bahan hingga halus. Oleskan bahan yang telah halus ke area wajah, diamkan selama kurang lebih 5 menit lalu bilas dengan air hangat.


5. Yoghurt
Bahan terakhir yang bisa anda jadikan pembersih wajah alami adalah Yoghurt. Kandungan pada yoghurt dapat membantu mengangkat sel kulit mati, dan mengencangkan pori-pori kulit wajah. Cara penggunaanya juga cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan Yoghurt pada area wajah, lalu diamkan selama beberapa saat. Bilas dengan air bersih. Namun, pastikan untuk menggunakan Yoghurt plain/murni tanpa rasa dan tanpa pewarna.


Demikian informasi mengenai Pembersih Wajah Dari Bahan Alami, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan melalui kolom komentar.










Postingan populer dari blog ini

Meja Staff Ideal

Fungsi meja kantor yang pada umumnya untuk membaca, menulis dan aktivitas lainya, kini mulai bergeser fungsi sesuai dengan berkembangya waktu. Meja kantor untuk para staff haruslah memiliki banyak ruang untuk memberikan keleluasaan karyawan untuk berkerja. Tak hanya sebagai sebuah furnitur biasa, Meja Staff haruslah didesain senyaman mungkin untuk menunjang aktivitas karyawan dalam bekerja.
Meja Staff yang ideal pada masa kini haruslah menyediakan beberepa laci yang disertai kunci agar bisa menyimpan file penting dan barang pribadi, tidak hanya satu laci, biasanya meja staff ini terdiri dari 3 laci. Selain itu harus terdapat ruang untuk menempatkan peralatan kantor seperti alat tulis yang sangat mudah diraih. Dan terakhir harus terdapat ruang besar dalam penempatan alat-alat modern perkantoran seperti komputer, mesin fax, telepon dan lain-lain. Meja perkantoran untuk para staff ini juga harus didesain semenarik mungkin, selain agar lebih enak dipandang oleh anda, klien kantor Anda pun…

Nganu itu apa ?

Nganu kita pasti sudah pernah mendengar kata ini atau bahkan tak jarang mengucapkannya. Lalu apasih sebenarnya nganu itu sendiri ? Nganu bisa dibilang satu buah kata yang memiliki berbagai macam makna, tergantung konteks pembicaraan yang sedang dilakukan oleh orang.

Hal Hal yang Perlu Diketahui Tentang Tes Alergi

Alergi merupakan kondisi yang bereaksi secara berlebihan terhadap zat tertentu. Zat penyebab alergi sendiri disebut alergen. Gejala alergi sendiri bermacam-macam. Ada alergi ringan seperti gatal atau bersin, hingga alergi berat yang sangat berbahaya. Untuk mengetahui apakah seseorang mengidap alergi terhadap zat tertentu, biasanya dilakukan Tes Alergi. Pada umumnya, tes alergi terbagi menjadi tes darah dan tes kulit. Tes ini sendiri bertujuan untuk mengetahui apakah tubuh bereaksi terhadap zat alergen atau tidak. Alergen sendiri terbagi menjadi beberapa jenis. Alergen hirup, merupakan alergen yang memicu alergi apabila terhirup melalui saluran pernapasan. Contohnya, alergi terhadap debu, atau bulu binatang. Alergen kontak, bereaksi apabila terjadi kontak langsung antara kulit dan alergen. Contohnya seperti alergi lateks, atau bahan tertentu. Alergi saluran cerna, adalah jenis alergen yang terdapat pada makanan. Alergen jenis ini bereaksi ketika memasuki saluran pencernaan. Contohnya…