Kamis, 26 Oktober 2017

Alasan Mengapa Orang Memilih Berbelanja Secara Online



Diakui atau tidak pesatnya perkembangan teknologi internet belakangan ini  turut mengubah gaya hidup manusia. Salah satunya adalah dalam hal belanja. Jika dahulu orang kebanyakan memilih untuk belanja dengan datang langsung ke pusat pusat perbelanjaan seperti pasar, toko atau mall maka kini keadaannya sudah berbeda, Kini kita akan lebih nyaman berbelanja secara online. Salah satu indikator berkurangnya jumlah orang yang berbelanja secara langsung dan bertambahnya jumlah orang yang berbelanja online ini bisa kita lihat dari semakin sepinya beberapa pusat perbelanjaan yang ada di berbagai tempat. Semantara di sisi lain jasa ekspedisi yang biasanya melayani pengiriman barang barang jual beli online mengalami lonjakan jumlah pengiriman.

Berkembang pesatnya jumlah orang yang memilih untuk berbelanja secara online ini tentunya disebabkan karena beberapa keunggulan yang dimilikinya jika dibandingkan dengan belanja secara offline. Beberapa kelebihan yang menjadi alasan orang orang untk berbelanja secara online tersebut diantaranya adalah :

  • Hemat Waktu
    Saat kita melakukan belanja online kita hanya perlu membuka aplikasi e commerce yang ada misalnya saja kita akan membeli smartphone di Tokopedia kita tinggal mencarinya di aplikasi tersebut kemudian membelinya yang semuanya bisa dilakukan hanya dalam waktu beberaapa jam atau bahkan menit saja. Selanjutnya kita tinggal menunggu barang diantar oleh kurir ke rumah kita. Bandingkan dengan jika kita belanja secara langsung ke pusat perbelanjaan kita akan memakan banyak waktu hanya untuk menuju ke sana apalagi jika jalanan macet. Dan di sana kita masih harus berkeliling dari satu toko ke toko lain untuk mendapatkan barang yang kita inginkan. Belum lagi jika kita belanjanya di pasar kita masih harus melakukan tawar menawar harga.

  • Barang Lebih Bervariasi
    Saat kita melakukan belanja secara online pilihan barang yang ada akan lebih bervariasi jika dibandingkan dengan kita belanja langsung ke pusat perbelanjaan di sekitar kita. Misalnya saja kita akan membeli sebuah peralatan elektronik secara online, saat di olshop a tidak ada maka kita akan dengan mudah berpindah ke toko online lainnya yang menjualnya.

  • Bisa dilakukan Kapan dan Dimana Saja
    Salah satu kelebihan lain dari belanja online adalah bisa dilakukan dimana saja selama kita terkoneksi dengan internet dan ada jasa pengiriman yang sampai ke wilayah tersebut. Selain bisa dilakukan dimana saja  belanja online juga bisa dilakukan kapan saja karena sebagian besar pedagang online tidak mengenal kata tutup, misalnya saja kita butuh pulsa di tengah malam maka kita bisa langsung membelinya secara online dan pulsa akan segera masuk malam itu juga.

  • Tidak Ribet
    Saat kita belanja langsung biasanya kita akan dibuat cukup ribet dengan berbagai hal yang sebenarnya tidak berkaitan langsung dengan yang kita beli. Misalnya saja keribetan dalam parkir kendaraan dan sebagainya. Sedang jika kita belanja online sambil tiduran pun kita bisa belanja dengan leluasa.
Posting Lama ►
 

Kata Kata

Best Patner

IBX59E729420E4E2

Copyright © 2012. Nganu.Net - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz